20 Cara meningkatkan Alexa Rank
ilmu akuntansi

20 Cara meningkatkan Alexa Rank

5

Perlu Anda ingat, untuk meningkatkan alexa rank dalam jangka panjang, DoshDosh merekomendasikan bahwa Anda harus fokus pada pembuatan konten berkualitas yang akan menarik banyak pengunjung. Jadi, bukan hanya sekadar fokus pada meningkatkan alexa rank secara instan.

Di bawah ini cara-cara meningkatkan Alexa Rank:

1. Install Alexa toolbar or Firefox’s SearchStatus extension and setting blog Anda sebagai homepage di komputer Anda. Ada dua cara mudah menginstal alexa toolbar. Jika Anda menggunakan Internet Explorer, download Alexa Toolbar for Firefox atau SearchStatus extension yang akan menampilkan Alexa Rank, Google Rank, dan juga fitur-fitur berguna lain.



2. Taruh widget Alexa Rank di blog Anda. Menurut sejumlah kalangan, bila widget itu diklik oleh pengunjung yang belum menginstal Alexa Toolbar, maka itu akan dihitung sebagai kunjungan tambahan.

3. Dorong yang lain untuk menginstal Alexa toolbar. Ini bisa sahabat atau pengunjung blog Anda sendiri.

4. Bekerja di kator atau di warnet? Jika memungkinkan, instal alexa toolbar pada semua komputer yang ada dan seting blog Anda sebagai homepage-nya. Ini akan berguna jika IP yang digunakan bersifat dinamis.

5. Minta teman untuk mereview dan merating profil blog Anda di Alexa. Memang belum ada bukti, namun mungkin saja cara ini berguna.

6. Tulis artikel mengenai Alexa. Webmaster dan blogger senang mengetahui cara-cara meningkatkan alexa-nya. Mereka akan membacklink tulisan Anda dan mengirimkan trafik. Ini secara langsung brdampak pada alexa rank blog Anda.

7. Pampang URL Anda di forum webmaster. Webmasters biasanya telah menginstal alexa toolbar di browsernya dan jika mereka tertarik mengklik URL Anda, maka ini merupakan sebuah keuntungan bagi Anda.

Baca juga :  Penyesuaian Diri sebagai Adaptasi (Adaptation)

8. Tulis artikel yang berkaitan dengan webmaster. Contohnya, topik SEO dan jual beli domain yang sangat diminati oleh kalangan webmaster (blogger atau pemilik situs). Promosikan artikel anda pada forum webmaster dan situs jejaring sosial.

9. Gunakan Alexa redirects URL blog Anda. Coba ini: http://redirect.alexa.com/redirect?www.doshdosh.com. Ganti doshdosh dengan URL blog Anda. Gunakan URL ini saat berkomentar dan juga signatur Anda. Redirect ini akan menghitung alamat IP unik sekali sehari saja. Belum ada bukti resmi cara ini, jadi gunakan secara hati-hati.

10. Aktif di situs atau forum Asian social networking. Beberapa kalangan meyebutkan bahwa Asia Timur adalah pengguna alexa toolbars yang besar. Ini dibuktikan dengan beberapa blog atau situs dari Asia Timur yang masuk Alexa Top 500.

11. Buat sebuah halaman mengenai webmaster tools pada blog Anda. Ini merupakan magnet bagi webmaster untuk berkunjung berkali-kali ke blog Anda.

12. Daftar di Digg atau StumbleUpon. Kedua situs ini bisa mengirimkan puluhan ribu pengunjung bila artikel Anda tampil di halaman depan. (Catatan Kang Yudiono: di Indonesia, Anda bisa mendaftar di Lintas Berita, InfoGue, dan lain-lain).

13. Gunakan kampanye PayperClick. Ini dilakukan dengan membayar iklan di Google atau yang lainnya.

14. Buat kategori Alexa di blog Anda dan gunakan ini untuk menyimpan artikel atau berita yang berkaitan dengan Alexa.

15. Optimalkan popular posts Anda. Apakah Anda memiliki popular post yang konsisten menerima trafik dari mesin pencari? Update postingan tersebut dengan melik ke postingan Alexa atau link internal ke URL Redirect Anda.

16. Beli iklan banner dan link dari forum. Jika iklan Anda menarik, ini akan secara signifikan meningkatkan ranking alexa Anda.

Baca juga :  Multiple Intelligences (Kecerdasan Majemuk)

17. Rekrut orang untuk mempromosikan blog Anda. Ini bisa dilakukan dengan membayar teman atau anggota forum untuk mempromosikan artikel Anda.

18. Bayar pemilik warnet untuk menginstall Alexa toolbar dan mensetting blog Anda di semua komputer yang ada di warnet tersebut.

19. Aktif di MySpace, Facebook, dan lainnya. Cara ini berhasil bagi sejumlah orang, namun banyak juga yang tidak berhasil.

20. Coba Alexa auto-surfs. Tools ini biasanya berguna bagi blog baru dan gunakan secara hati-hati.

Opini Saya

Dari 20 cara meningkatkan alexa rank itu, mungkin hanya beberapa saja yang sesuai dengan Anda, baik dari segi waktu maupun biaya. Untuk meningkatkan alexa rank dalam jangka panjang, menurut saya Anda tetap harus membuat artikel yang bermanfaat bagi pengunjung blog Anda, sehingga pengunjung Anda banyak dan konsisten.

Apakah Anda menggunakan cara lain dalam meningkatkan alexa rank blog Anda? Mohon sharing pengalaman Anda di bagian komentar

Sumber tulisan : Blogodolar yang dikutip dari (20 Quick Ways to Increase Your Alexa Rank)

Musim penghujan, rumah anda belum ada kanopinya? Lihat => Harga Kanopi


Artikel yang terkait dengan 20 Cara meningkatkan Alexa Rank :

Dapatkan update terbaru via Twitter @belajarpsikolog, atau ikuti komunitasnya di Facebook

5 Responses

  1. Nice posting,, izin tempel di blog, kawan. Thx

  2. Jimmy Ahyari says:

    Wah.. ane sih ga liat2 alexa.. yang penting nulis 😀
    Tapi, alexa kadang berguna buat main pay per post/review.. kebanyakan advertiser pasti milih alexa yang kecil selain PR tentunya :)

    Salam kenal dari blogger desa 😳

    • Arya says:

      Benar sekali mas, klo blongya untuk review alexa dan page rank cukup penting, klo saya sendiri juga seperti maz Ahyari yang tidak terlelu mementingkan alexa soalnya belum mengarah kesitu.

      Salam kenal juga maz, sama2 bloger ndeso 😀

  3. Abdullah Pasa Firaya, ST says:

    Terima kasih sharingnya sobat, salam kenal dan semoga sukses selalu

Proudly designed by Theme Junkie.