Belajar Untuk Katakanlah Tidak
ilmu akuntansi

Belajar Untuk Katakan Tidak

1

Belajar Untuk Katakan TidakApakah Anda ingin dapat bersikap tegas dan kadang-kadang mengatakan tidak? Banyak dari kita merasa terpaksa untuk menyetujui setiap permintaan, dan lebih suka menyulap satu juta pekerjaan dari menolak untuk membantu, bahkan jika kita masih ada waktu untuk diri kita sendiri. Tapi belajar untuk mengatakan tidak bisa memperoleh Anda hormati dari diri sendiri maupun orang di sekitar Anda.

Jadi mengapa kita terus mengatakan ya? Bisa jadi kita percaya bahwa tidak ada mengatakan tidak peduli, bahkan egois, dan kita mungkin memiliki takut membiarkan orang lain ke bawah. Di atas ini mungkin takut tidak disukai, dikritik, atau mempertaruhkan persahabatan.

Menariknya, kemampuan untuk mengatakan tidak berhubungan erat dengan kepercayaan diri. Orang dengan kepercayaan diri yang rendah dan harga diri sering merasa gugup tentang orang lain dan cenderung bertentangan dengan kebutuhan menilai orang lain lebih tinggi daripada mereka sendiri.



Mungkin sombong orang tua atau orang tua mengalami sendiri telah mendorong kecenderungan ini. Perempuan khususnya rentan untuk jatuh ke dalam perangkap. Anda mungkin telah dibesarkan untuk menjadi seorang kekasih “” yang selalu baik dan merawat anak-anak lain. Pengaruh-pengaruh masa kecil merupakan kunci untuk pembentukan kepercayaan seperti “Saya hanya menyenangkan jika saya sesuai dan bermanfaat” Jika Anda merasa Anda telah menjadi “orang-pleaser.,” Anda mungkin harga diri datang untuk tergantung pada hal-hal yang Anda lakukan untuk orang lain. Sebuah lingkaran setan berkembang di mana orang-orang di sekitar Anda berharap Anda berada di sana bagi mereka sepanjang waktu dan sesuai dengan keinginan mereka.

Karena tidak bisa mengatakan tidak dapat membuat Anda lelah, stres dan mudah tersinggung. Hal ini dapat merusak semua upaya yang Anda lakukan untuk meningkatkan kualitas hidup Anda jika Anda menghabiskan jam mengkhawatirkan tentang bagaimana keluar dari sebuah komitmen yang sudah dijanjikan. Jika waktu luang Anda diambil dengan rapat komite dan keterlibatan berbagai lainnya, keluarga Anda mungkin menderita.

Baca juga :  Pengertian Perceraian

Jangan menunggu sampai energi Anda habis sebelum Anda mengambil langkah yang sangat dibutuhkan kembali untuk menilai situasi.

Top Tips untuk Mengatakan Tidak

Jauhkan sederhana respons Anda. Jika Anda ingin mengatakan tidak, tegas dan langsung. Gunakan frasa seperti “Terima kasih sudah datang padaku tapi aku takut itu tidak nyaman sekarang” atau “Maaf, tapi aku tidak bisa membantu malam ini.” Cobalah untuk menjadi kuat dalam bahasa tubuh Anda dan tidak lebih dari -minta maaf. Ingat, Anda tidak meminta izin untuk mengatakan tidak.

Belilah beberapa waktu siklus. Interrupt yang ‘ya’, menggunakan frase seperti “Aku akan kembali kepada Anda,” kemudian mempertimbangkan pilihan-pilihan Anda. Setelah pikir itu melalui di waktu luang Anda, Anda akan dapat mengatakan tidak dengan percaya diri yang lebih besar.

Pertimbangkan kompromi,. Hanya melakukan hal itu jika Anda ingin setuju dengan permintaan namun memiliki waktu terbatas atau kemampuan untuk melakukannya. Sarankan cara maju sesuai berdua. Hindari kompromi jika Anda benar-benar ingin atau perlu untuk mengatakan tidak.
penolakan terpisah dari penolakan. Ingat Anda menolak permintaan, bukan manusia. Orang biasanya akan memahami bahwa adalah hak Anda untuk mengatakan tidak, hanya karena hak mereka untuk meminta bantuan tersebut.
Jangan merasa bersalah untuk mengatakan tidak kepada anak-anak Anda. Penting bagi mereka untuk tidak mendengar dari waktu ke waktu sehingga mereka mengembangkan rasa kontrol diri. Sulit untuk bernegosiasi kehidupan dewasa tanpa keterampilan penting. Daripada gua untuk protes mereka, biarkan mereka tahu siapa yang bertanggung jawab dengan menetapkan batas-batas.

Jadilah jujur pada diri sendiri. Jadi jelas dan jujur dengan diri sendiri tentang apa yang Anda inginkan. Kenali diri Anda lebih baik dan memeriksa apa yang Anda inginkan dari kehidupan.

Baca juga :  Contoh Surat Lamaran Kerja Terlengkap

Musim penghujan, rumah anda belum ada kanopinya? Lihat => Harga Kanopi


Artikel yang terkait dengan Belajar Untuk Katakan Tidak :

Dapatkan update terbaru via Twitter @belajarpsikolog, atau ikuti komunitasnya di Facebook

One Response

  1. Hi there. Although I don’t normally write a comment on blogs, I thought I would today, just to thank you really! I have finally found the information I was looking for (via your blog) on the 6th page of Yahoo results! So now I’m all covered :) Thanks again!

Proudly designed by Theme Junkie.