Faktor Penyebab Pertengkaran dengan Pasangan

Faktor Penyebab Perceraian

Pernahkah menghitung berapa kali Anda bertengkar dengan pasangan tiap tahun? Bila pertengkaran terjadi sekitar 200 kali setahun, hubungan Anda masih tergolong bahagia. Tapi, seandainya sampai mendekati 400 kali setahun, pasti ada sesuatu yang salah dalam hubungan.

Posisi hubungan Anda berada di tengah-tengah bila jumlah kasus pertengkaran yang terjadi masih di sekitar 312 kali dalam setahun. Demikian simpulan penelitian terhadap 3.000 pasangan yang dilakukan perusahaan Betterbathrooms.

Faktor Penyebab Perceraian

Studi ini mengungkapkan bahwa sebagian besar pertengkaran terkait masalah kebersihan, seperti meninggalkan cangkir kotor atau membiarkan barang berantakan dan berceceran di rumah.

Masalah toilet dianggap sebagai sesuatu yang paling sering jadi pemicu pertengkaran. Pasangan seringkali bersitegang karena toilet ditinggalkan dalam keadaan kotor, tidak disiram, atau tidak mengganti kertas toilet. Biasanya, pertengkaran terjadi sekitar pukul 20.00 malam.

Menurut studi yang dikutip dari laman Genius Beauty, pertengkaran pasangan soal kebersihan, rata-rata menghabiskan waktu selama 10 menit.

Berikut ini merupakan daftar penyebab pertengkaran yang paling sering disebut orang yang telah berpasangan:

1. Tidak mencuci rambut bekas cukur

2. Meninggalkan toilet dalam keadaan kotor

3. Terlalu sering memindah saluran televisi

4. Tidak mengganti tisu toilet yang kosong

5. Lupa menutup dudukan toilet

6. Lupa mematikan lampu

7. Membiarkan alat makan kotor dimana-mana

8. Membiarkan handuk basah tergeletak

9. Tidak menyimpan barang-barang pada tempatnya

10. Meninggalkan toilet tanpa menyiram

Sebenarnya hanya kebiasaan-kebiasaan kecil yang memacu timbulnya pertegkaran. Melihat hal tersebut hendaklah kita mampu meminimalkan agar hubungan dengan pasangan tetap harmonis.  Banyak sekali cara untuk menghangatkan hubungan dengan pasangan anda, salah satunya dengan menghindari hal-hal tersebut.

Baca juga :  AIDS di Kalangan Remaja dan Dewasa

Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan dapat menghindari perceraian. [vivanews.com]

Faktor Penyebab Perceraian