Peran Guru dalam Proses Pembelajaran
ilmu akuntansi

Peran Guru dalam Pembelajaran

3

Peran Guru dalam Pembelajaran

Dalam melakukan proses pembelajaran dikelas maupun membimbing anak-anak dan siswa guru harus memperhatikan segala aspek psikologi ,perkembangan ,ingatan, memori dan pola berpikir anak .Hal ini penting untuk menumbuhkan kepercayaan dan mengembangkan potensi yang ada pada siswa atau anak agar anak dan siswa mampu tumbuh dan berkembang sesuai dengan harapan orang tua, guru dan masyarakat

Permasalahan yang ada pada anak hendaknya penyelesaiannya melibatkan komponen orang tua, guru , masyarakat dan konsuler.

Orang tua, guru dan masyarakat harusnya memahami bahwa tugas sebagai guru hanya kesuksesan anak itu bukan hanya mampu mendapatkan nilai yang tinggi tetapi juga mampu mengembangan nilai spritual (kecerdasan spritual) dan kecerdasan emosional yang terkadang kecerdasan emosional dan spiritual yang mampu membawa kesuksesan terhadap anak dalam kehidupan di masyarakat.



Peran Guru dalam Pembelajaran

Dalam belajar haruslah diperhatikan faktor yang mempebaruhi sisiwa dalam memperoleh dan mengingat pengetahuan .

Oleh sebab itu guru haruslah memperhatikan hal tersebut dalam melakukan pembelajaran dikelas dengan memperhatikan hal tersebut pengetahuan yang diberikan oleh guru akan menjadi ingatan yang setia dalam memori siswa.

Kata kunci artikel :

Peran Guru dalam Pembelajaran

Musim penghujan, rumah anda belum ada kanopinya? Lihat => Harga Kanopi Baja Ringan!


Artikel yang terkait dengan Peran Guru dalam Pembelajaran :

Dapatkan update terbaru via Twitter @belajarpsikolog, atau ikuti komunitasnya di Facebook

3 Responses

  1. Faizin | Adalah Guru says:

    Konsep seorang guru seharusnya memang seperti itu, tidak akan pernah tercapai target pembelajaran jika seorang guru asal-asalan. Peserta didik adalah target yang harus menjadi frame tindakan apa yang seharusnya diambil oleh guru dalam pembelajaran.

Proudly designed by Theme Junkie.